Pendidikan Informal dan Parenting Jaman Now (3)

Konsep dasar pendidikan informal (pendidikan dalam keluarga)
Secara umum pendidikan informal adalah pendidikan yang terjadi dalam keluarga sebagai efek dari sosialisasi pertama manusia. Menurut DR. Philip H. Coombs, pendidikan in formal ialah pendidikan yang diperoleh seseorang dari pengalaman sehari-hari dengan sadar atau tidak sadar, sejak seseorang lahir sampai meninggal. Hal yang mencakup kajian di pendidikan informal berkaitan dengan (1) agama (2) tata karma/adab (3) sosialisasi (4) moral dan (5) akhlak.
Baru-baru ini banyak istilah yang mengkerucutkan konsep dasar pendidikan informal ini karena tuntutan jaman yang serba kompleks, hasil pengkerucutan dari pendidikan informal biasa dikenal dengan istilah parenting.

[Graha Sedekah; dengan semangat baru memulai perjalanan sejak dilaunching 17 Agustus 2015. Demi menggerakkan generasi qur’ani Indonesia melalui cita-cita visioner mengenai pendidikan yang islami, akan terus berperan aktif dengan semangat tanpa henti untuk fokus mengelola potensi umat dalam rangka membangun peradaban menuju ridlo ilahi]

Graha Sedekah On Twitter

Videos

Message from server: "Forbidden". Check in YouTube if the id UC6CockkOhf8zCNLRP041dqg belongs to a channelid. Check the FAQ of the plugin.

Hubungi Kami

Branch Office:
Jl. Sendangsari VI/110 Kalicari, Pedurungan Semarang Jawa Tengah 50198

Head Office:
Jl. Karanglo No.64 Gemah, Pedurungan
Semarang Jawa Tengah 50191

(024) 6732444
         0815 7775 744

2B403FD8

Recent Comments