Mendidik Sesuai Jaman? (2)

Menanamkan Iman
Menanamkan keimanan? Katanya sesuai dengan jaman?
Kan enggak ilmiah? Masak katanya sesuai jaman harus pakai iman?
Kenapa menanamkan iman penting? Agar anak mengenal Tuhannya dan mampu berfikir tentang apa yang diciptakanNya. Misalnya dalam ajaran agama dijelaskan tentang keistimewaan para nabi, apakah itu boleh dibuktikan secara ilmiah? Boleh saja kalau mau.
Apakah Tuhan yang menciptakan seluruh semesta ini bermanfaat bagi manusia? Tentunya bagi kaum yang berfikir hal ini jelas akan mendukung keimanan kepada Tuhan plus ilmu pengetahuan. Dengan iman manusia mempercayai tentang kuasa Tuhan, dengan ilmu pengetahuan manusia melihat bukti-bukti kekuasaanNya (kalau manusia mau belajar lho, kalau enggak ya sudah).
Pendidikan iman untuk anak penting karena jika anak hanya diajarkan pengetahuan tanpa iman mereka tak memiliki landasan kuat dalam berfikir atau bertindak. “apakah kalau mati beneran kita bertemu dua malaikat?”, “aapakah bener Ashif bin Barkhiya mampu melakukan teleportasi?”. Tentunya ilmu pengetahuan dan pendidikan iman ini harus diajarkan pada anak-anak kita.
Semoga bermanfaat
Referensi :
-Alhamdulillah Anakku Nakal! (Miftakhul Jinan)
-Positive Parenting (Dr. Mustafa Abu Sa’ad)
[Graha Sedekah; dengan semangat baru memulai perjalanan sejak dilaunching 17 Agustus 2015. Demi menggerakkan generasi qur’ani Indonesia melalui cita-cita visioner mengenai pendidikan yang islami, akan terus berperan aktif dengan semangat tanpa henti untuk fokus mengelola potensi umat dalam rangka membangun peradaban menuju ridlo ilahi]

Graha Sedekah On Twitter

Hubungi Kami

Branch Office:
Jl. Sendangsari VI/110 Kalicari, Pedurungan Semarang Jawa Tengah 50198

Head Office:
Jl. Karanglo No.64 Gemah, Pedurungan
Semarang Jawa Tengah 50191

(024) 6732444
         0815 7775 744

2B403FD8

Recent Comments