Malas Membaca Banyak Ngegasnya! (2)

Membaca , berfikir? No Itu Bukan Budaya Kita
Membaca bukan budaya kita, berfikir ? bukan juga, budaya kita adalah ngegas sebelum mengetahui suatu informasi. Tidak mau tahu tentang apa yang terjadi yang penting asal hujat sana sini, ngegas dll. Hal tersebut memang kurang baik dalam masyarakat yang katanya milenial ini. Kurangnya minat membaca membuat orang-orang sekarang lebih suka ngegas terhadap suatu peristiwa, sok tahu hingga mudah kena hoax.
Ngegas? Ya orang-orang yang malas membaca cenderung kagetan jika ada suatu hal. Mereka akan langsung menilai “wah ini buruk!” tanpa meneliti atau mencari tahu terhadap suatu informasi yang ada.
Sok tahu? Yes, tepat. Itulah efek dari malas membaca, karena semakin banyak membaca kita akan lebih memilih tentang apa yang kita utarakan, kalau malas membaca ya jadinya sok tahu. Dengan membaca kita mungkin gak akan jadi pejabat, tapi setidaknya kita tidak menjadi orang yang sok tahu.
Kena Hoax? Pasti! Dengan asal mengikuti apa yang dibroadcastkan tanpa meneliti informasinya darimana apakah benar atau tidak orang akan mudah kena hoax. Ya yang rugi diri sendirilah.
Semoga bermanfaat

[Graha Sedekah; dengan semangat baru memulai perjalanan sejak dilaunching 17 Agustus 2015. Demi menggerakkan generasi qur’ani Indonesia melalui cita-cita visioner mengenai pendidikan yang islami, akan terus berperan aktif dengan semangat tanpa henti untuk fokus mengelola potensi umat dalam rangka membangun peradaban menuju ridlo ilahi]

Graha Sedekah On Twitter

Hubungi Kami

Branch Office:
Jl. Sendangsari VI/110 Kalicari, Pedurungan Semarang Jawa Tengah 50198

Head Office:
Jl. Karanglo No.64 Gemah, Pedurungan
Semarang Jawa Tengah 50191

(024) 6732444
         0815 7775 744

2B403FD8

Recent Comments