KISAH IMAM AHMAD BIN HAMBAL & PENJUAL ROTI (2)

Dari kejauhan seorang penjual roti mempersilahkan Imam Ahmad agar beristirahat di toko rotinya, karena jarak toko dan masjid yang dekat. Penjual roti tersebut mengajak Imam ahmad ke toko rotinya.
Rupanya Penjual roti ini punya perilaku yang bisa dibilang unik, kalau Imam Ahmad mengajak berbicara, maka ia jawab. Kalau tidak, dia terus membuat adonan roti sambil melafalkan istighfar. Saat meletakkan garam mengucap istighfar, memecahkan telur dengan istighfar, mencampur gandum mengucap lagi istighfar. Selalu mengucap istighfar.
Imam Ahmad memperhatikan terus. Lalu imam Ahmad bertanya, “Sudah berapa lama kamu lakukan ini?” Orang itu menjawab, “Sudah lama sekali Syaikh, saya menjual roti sudah 30 tahun, jadi semenjak itu saya lakukan.”

Imam Ahmad bertanya, “Apa hasil dari perbuatanmu ini?”
Orang itu menjawab, “(berkah wasilah istighfar) tiada hajat yang saya minta, kecuali pasti dikabulkan Allah. Semua yang saya minta ya Allah, langsung dikabulkan. Tapi ada satu hal yang belum terkabulkan”.
Imam Ahmad penasaran kemudian bertanya, “Apa itu?”
Penjual roti menjawab “saya minta kepada Allah supaya dipertemukan dengan Imam Ahmad bin Hambal.”
Sejurus kemudian Imam Ahmad bertakbir, “Allahu Akbar, Allah telah mendatangkan saya jauh dari Bagdad pergi ke Bashrah dan bahkan sampai didorong-dorong oleh marbot masjid itu sampai ke jalanan karena istighfarmu.”
Penjual roti terperanjat, memuji Allah, ternyata yang di depannya adalah Imam Ahmad bin Hambal.

Graha Sedekah On Twitter

Videos

Message from server: "Forbidden". Check in YouTube if the id UC6CockkOhf8zCNLRP041dqg belongs to a channelid. Check the FAQ of the plugin.

Hubungi Kami

Branch Office:
Jl. Sendangsari VI/110 Kalicari, Pedurungan Semarang Jawa Tengah 50198

Head Office:
Jl. Karanglo No.64 Gemah, Pedurungan
Semarang Jawa Tengah 50191

(024) 6732444
         0815 7775 744

2B403FD8

Recent Comments