BUKAN PEKERJA KANTORAN (2)

Orang yang bekerja kepada Allah disebut sebagai pekerja suprarasional. Pekerja suprarasional akan melakukan berbagai kegiatan yang tujuannya memberikan manfaat bagi orang banyak , baik dibayar maupun tidak dibayar, baik bekerja secara mandiri maupun bekerja secara berjamaah dalam sebuah lembaga. Ciri pekerja suprarasional adalah hati dan akalnya akan selalu terhubung dengan Allah. Dia akan mendahulukan Allah dalam berbagai urusan. Jika mendengar azan maka akan segera melaksanakan sholat. ketika mendapat rezeki maka akan bersedekah, zakat maupun infak. Jka ada ajakan korupsi, berbohong dan kejahatan lainnya pasti menolak.

Ciri pekerja suprarasional sesuai surat Al Baqarah ayat 2 “Yaitu mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka”. Memang tidak mudah seperti apa yang diteorikan untuk menjadi pekerja suprarasional ini, ya manusiawi banget jika orang bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup, ngejar target sukses atau banyak hal. Butuh banyak latihan juga untuk menjadi pekerja suprarasional ini. Banyak proses pahit yang harus dilalui hingga latihan demi latihan yang harus dicapai.
Semoga bermanfaat.

[Graha Sedekah; dengan semangat baru memulai perjalanan sejak dilaunching 17 Agustus 2015. Demi menggerakkan generasi qur’ani Indonesia melalui cita-cita visioner mengenai pendidikan yang islami, akan terus berperan aktif dengan semangat tanpa henti untuk fokus mengelola potensi umat dalam rangka membangun peradaban menuju ridlo ilahi]

Graha Sedekah On Twitter

Videos

Message from server: "Forbidden". Check in YouTube if the id UC6CockkOhf8zCNLRP041dqg belongs to a channelid. Check the FAQ of the plugin.

Hubungi Kami

Branch Office:
Jl. Sendangsari VI/110 Kalicari, Pedurungan Semarang Jawa Tengah 50198

Head Office:
Jl. Karanglo No.64 Gemah, Pedurungan
Semarang Jawa Tengah 50191

(024) 6732444
         0815 7775 744

2B403FD8

Recent Comments